Website Resmi Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Kalimantan Barat

Berita

  • Beranda
  • Berita
  • Pintu Perbatasan Malaysia-Indonesia di PLBN Entikong Resmi Ditutup Total
Pintu Perbatasan Malaysia-Indonesia di PLBN Entikong Resmi Ditutup Total
  • 18 Maret 2020

PONTIANAK - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong hari ini resmi ditutup total oleh Pemerintah Provinsi Kalbar, hal ini dilakukan bagian upaya mencegah merebaknya wabah covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kalbar, Manto menjelaskan sesuai instruksi Gubernur Kalbar untuk menyetop operasional bus rute Pontianak, Serawak dan Brunai serta menutup PLBN.

"Mulai pagi ini, tidak ada satupun bus maupun kendaraan pribadi dari kedua negara yang melintas di PLBN Entikong," ucap Manto saat diwawancarai, Rabu (18/3/2020).

Manto menegaskan PLBN Entikong tutup total dan tidak diperbolehkan ada warga dan kendaraan yang melintas.

Namun ada pengecualian, PLBN Entikong dibuka hanya untuk mengembalikan Warga Negara Asing (WNA) dari Indonesia.

Sementara Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan tidak boleh melintas di PLBN Entikong, baik yang mau ke Malaysia atau yang akan masuk dari negeri Jiran itu.

"Tutup semua bagi yang akan masuk Kalbar. Tutup untuk semua WNI yang akan keluar. Hanya buka untuk WNA yang akan keluar Kalbar,"ucap Manto menegaskan.

Dishub Kalbar sengaja menempatkan petugas di PLBN Entikong guna mengimplementasikan surat edaran perintah menyetop operasional kendaraan melintas serta menutup PLBN Entikong.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Pintu Perbatasan Malaysia-Indonesia di PLBN Entikong Resmi Ditutup Total, https://pontianak.tribunnews.com/2020/03/18/breaking-news-pintu-perbatasan-malaysia-indonesia-di-plbn-entikong-resmi-ditutup-total.
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid